PT Fin Komodo Teknologi

Fin Komodo: Mobil Asli Indonesia, Berkonsep Jip Senyaman Sedan

0 komentar


Surabaya, IOTOMOTIF.com – Formula Indonesia (FIN) adalah sebuah perusahaan mobil asli Indonesia yang didirikan oleh Ibnu Susilo, seorang alumni Jurusan Teknik Mesin.

Pendirian Formula Indonesia berawal dari rasa prihatin terhadap fakta, dimana bangsa Indonesia tidak bangga dengan produk dalam negerinya sendiri. ”Dulu awalnya saya ditertawakan bank saat menyampaikan ide itu,” ucapnya, Seperti dilansir laman its.

“Namun perusahaan tersebut, sebisa mungkin memanfaatkan potensi dalam negeri. Sehingga ia menggunakan insinyur dalam negeri pada setiap proses produksinya” lanjutnya

Produk yang dikembangkan oleh FIN memiliki konsep mobil Jip, tetapi senyaman mobil sedan. Yaitu, mobil sedan yang dapat melakukan atraksi off road. Bahkan, dapat tetap stabil walaupun kemiringannya mencapai 90 derajat.

FIN Komodo merupakan mobil dengan kemampuan jelajah offroad yang sangat handal. Dibuat dengan model kap terbuka dengan bahan struktur metal yang kuat.

Perbedaan FIN Komodo dengan mobi-mobil offroad lainnya adalah, dimensi FIN Komodo yang lebih kecil dan kompak. Bobot Komodo sendiri sangat ringan, sehingga tenaga yang diperlukan untuk bergerak pun relatif lebih kecil sehingga FIN Komodo memiliki konsumsi bahan bakar yang sangat irit.

Untuk melintasi hutan dengan jarak tempuh sepanjang 100 kilometer dapat dilalui dalam 6-7 jam dengan konsumsi bahan bakar kurang lebih hanya 5 liter. Sedangkan kapasitas tangki Komodo adalah sebesar 15 liter, sehingga dapat bertahan di dalam hutan hampir selama 3 hari perjalanan siang hari.
Mobil offroad FIN Komodo sendiri sangat cocok digunakan di Indonesia. Fungsi mobil ini pun sangat beragam, mulai dari misi penjelajah atau survei. Komodo juga sangat efektif digunakan sebagai kendaraan dengan fungsi pengawasan suatu wilayah.

Komodo juga dapat digunakan untuk mengangkut beban hingga 200 kilogram, ini berarti Komodo juga dapat berfungsi sebagai kendaraan utility. FIN Komodo juga memeiliki fitur self recovery yang berfungssi agar komodo tidak terbalik saat melakukan jumping.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : PT Fin Komodo Teknologi | Creating Website | Dewa Yuniardi | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2008. Fin Komodo Offroad - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger