PT Fin Komodo Teknologi

Fin Komodo - Damkar untuk daerah sulit terjangkau - Solusi Petugas Pemadam di Pemukiman Padat Penduduk

1komentar

Herianto Batubara - detikNews

Jakarta - PT FIN Komodo Teknologi membuat terobosan dalam mengatasi kebakaran di pemukiman padat penduduk. Mereka menciptakan mobil pemadam kebakaran mini dan tangguh. Seperti apa?

Mobil FIN Komodo Damkar dipamerkan di Pameran Transportasi Indonesia 2014 di Gedung Smesco Convention Center, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Jumat (12/9/2014).

Mobil buatan Tanah Air itu berwarna merah menyala. Marketing PT FIN Komodo Teknologi Dewa mengatakan, mobil itu memang diciptakan untuk mengatasi kebakaran, khususnya di pemukiman padat penduduk. Mobil damkar yang berukuran besar seringkali terhambat karena tidak adanya akses masuk.

"Ini kami ciptakan khusus untuk di daerah pedalaman atau pemukiman padat penduduk. Mobil ini kecil, tapi tangguh. Jalan kecil pun bisa diterobos," kata Dewa saat diwawancarai detikcom di lokasi.

Dijelaskan Dewa, mobil ini bisa diletakkan di titik-titik pemukiman padat penduduk yang rawan kebakaran. Sehingga jika ada kejadian, bisa langsung diatasi sebelum api makin membesar dan mengakibatkan kebakaran meluas.

Mobil FIN ini memakai mesin 4 stroke 250 CC dan berkapasitas 2 penumpang. Transmisinya CVT otomatis (maju dan mundur). Panjang 2.650 mm, lebar 1.750 mm, dan tingginya 1.460 mm.

Khusus untuk tipe Damkar dilengkapi dengan alat pemadam kebakaran. Selain itu juga dilengkapi berbagai pelindung diri seperti baju, sepatu, sarung tangan, dan helm tahan panas.

Spesifikasi Fin Sysco Mobile Fire

Penghargaan Presiden RI dalam Bidang Rintisan Teknologi

Share this article :

+ komentar + 1 komentar

18 Juni 2020 pukul 21.55

Berapa harga y

Posting Komentar

 
Support : PT Fin Komodo Teknologi | Creating Website | Dewa Yuniardi | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2008. Fin Komodo Offroad - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger